Bagaimana Cara Melihat Insight di Commerce Manager
siMark.id | 13 Dec 2021 21:36

Bagikan ke

siMark.id - Di Commerce Manager, Anda bisa mendapatkan insight tentang kinerja penjualan, produk, dan lainnya.

Metrik yang ditampilkan berbeda, tergantung apakah Anda menggunakan proses pembayaran di situs untuk menjual langsung di Facebook dan Instagram atau apakah pembelian dilakukan di situs web Anda.

Baca juga: Bagaimana cara membuat akun Facebook?

Untuk melihat Insight di Commerce Manager:

1. Di Commerce Manager, pilih Insight dari menu di kiri untuk melihat ringkasan tentang kinerja toko Anda. Gunakan tab untuk beralih antara memfilter insight di Facebook atau Instagram atau berdasarkan waktu (pilih menggunakan menu pilihan rentang tanggal).

Baca juga: Bagaimana Penyelesaian Pesanan di Commerce Manager

2. Klik berbagai laporan untuk melihat insight tentang:

  • Kinerja: Lihat Traffic, Perilaku Belanja, Penjualan di Facebook, dan Peristiwa Situs Web (jika Anda sudah menghubungkan Facebook pixel). Metrik yang dilaporkan berbeda, tergantung apakah Anda menggunakan proses pembayaran di situs untuk menjual langsung di Facebook dan Instagram atau apakah pembelian dilakukan di situs web Anda.

  • Penemuan: Lihat insight traffic tentang lokasi situs yang telah dikunjungi pelanggan sebelum mereka mendatangi toko Anda.

  • Konten yang Ditandai: Lihat metrik konversi berdasarkan produk dan varian tertentu, serta berdasarkan format (Reel, Video Instagram, Live Shopping di Facebook, dan Live Shopping di Instagram). Lihat insight untuk konten yang ditandai yang sudah diterbitkan oleh penjual dan kreator yang mereka setujui, dipilah berdasarkan jenisnya (konten organik atau berbayar).

  • Katalog: Lihat insight tentang produk atau koleksi di katalog Anda.

  • Pemirsa: Lihat dari mana pelanggan mengunjungi toko Anda, jenis kelamin, usia, dan bahasa mereka.

Sekian artikel tentang Bagaimana Cara Melihat Insight di Commerce Manager. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat, dan bila berkenan bisa menyebar-luaskan ke semua orang. Bila ada saran dan kritik bisa tulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga: Cara Berjualan di Facebook Marketplace