5 Jenis Pay Per Click (PPC) Marketing
siMark.id | 06 Dec 2021 23:33

Bagikan ke

siMark.id - Dalam bisnis online, Anda harus menguasai berbagai bentuk promosi. Mulai dari promosi via media sosial hingga website. Khusus website, Anda harus mendesainnya dengan baik dan menarik. Hal ini dilakukan agar ketika konsumen melihat website bisnis Anda, tertarik untuk melanjutkan transaksi. Nah, salah satu hal di dunia website yang perlu Anda pelajari adalah pay per click.

Pay-Per-Click (PPC) adalah model iklan internet yang digunakan untuk mengarahkan traffic ke situs web. Pengiklan harus membayar kepada penerbit iklan (biasanya search engine, pemilik situs web, atau platform media sosial) ketika iklan tersebut di-klik oleh seseorang. Dengan kata lain, PPC adalah cara untuk membeli traffic ke website Anda.

Baca juga : Sudah Tau Pay-Per-Klik (PPC) ?

Jenis-Jenis Pay-Per-Click (PPC) yang wajib anda ketahui

1. Search Advertising

Ini adalah jenis pay per click yang paling terkenal. Jenis iklan ini biasanya muncul di Search Engine Result Page (SERP) seperti di Google atau Bing. Iklan ini ditandai dengan logo “Ad” kecil, dan ditampilkan di bagian paling atas SERP.

2. Social Advertising

Hampir sama seperti search advertising, hanya saja iklan ini ditampilkan di platform media sosial. Sebagai pengiklan, Anda hanya akan membayar jika iklan tersebut di-klik oleh seseorang.

Baca Juga : Sebelum Memulai Digital Marketing, Pahami Dulu ini !

3. Remarketing

Ini adalah jenis pay per click yang ditampilkan hanya kepada mereka yang sebelumnya pernah mengunjungi website Anda. Strategi ini dianggap cukup efektif karena menargetkan orang-orang yang sudah tertarik dengan website Anda.

4. Display Advertising

Ini memungkinkan Anda menampilkan iklan di seluruh website partner Google. Anda juga dapat mengatur siapa yang dapat melihat iklan tersebut. Dengan demikian, iklan Anda akan lebih relevan dan tepat sasaran.

5. Google Shoping

Jenis iklan pay per click ini memungkinkan Anda untuk menampilkan gambar produk beserta harganya, dan akan langsung mengarahkan audiens tersebut ke website ecommerce. Cara ini juga memungkinkan terjadinya konversi semakin besar, karena konsumen telah melihat foto, nama, dan juga harga produk tersebut.

Demikian artikel tentang 5 Manfaat Menggunakan Marketing Pay Per Click (PPC). Bila Anda suka bisa Anda bagikan kepada teman-teman dan orang sekitar. Bila ada saran dan kritik bisa Anda sampaikan pada kolom komentar, terima kasih.

Baca Juga : Sebelum Memulai Digital Marketing, Pahami Dulu ini !